MediaTek Helio G95 adalah chip terbaru untuk ponsel gaming agar memiliki kekuatan yang mumpuni. Menurut berita teknologi Hp terbaru, chip ini tergolong kategori MediaTek Helio Series yang dilengkapi multi kamera dan Al Super Resolution untuk menonton video.

Menurut kabar teknologi terbaru, chip dibuat eksklusif dengan teknologi MediaTek HiperEngine yang adaptabel dengan pemasangan High-End untuk game online. Karena alasan ini wajar MediaTek Helio G95 dianggap bakal merajai pasaran Gaming 4G Premium.

MediaTek Helio G95 Chip Handal Untuk Game Kelas Berat

Jika Anda mania game online maupun offline tentu perangkat dengan chip MediaTek Helio G95 layak untuk dimiliki. Pasalnya, menurut rilis kabar tekno terbaru, Smartphone dengan chip ini memiliki kinerja lebih cepat saat dijadikan media bermain game di internet.

Selain itu, fitur High-End yang diusung seperti multi kamera dan APU Integration membuat game lebih menarik karena bisa di-setting sesuai keinginan. Apalagi chip diperkuat Wake Up Word ganda untuk tampilan HDR 10 yang digadang-gadang menyamai HDR 10+ real time..

Karena alasan ini wajar kalau berita teknologi hp yang paling anyar menyampaikan Chip MediaTek Helio G95 dianggap sebagai chip MediaTek Series yang paling canggih di tahun 2020. Sebuah produk chipset yang pasti laris di pasaran termasuk di negara Indonesia.

Ada Peningkatan Fungsi di Chipset MediaTek Helio G95

Dengan lahirnya MediaTek Helio G95, dipastikan produk meninggalkan MedaTek Helio sebelumnya. Sebab, ada peningkatan fungsi yang salah satunya chip memfokuskan pada engine jaringan yang bisa dibuktikan dengan munculnya teknologi MediaTek HyperEngine.

Teknologi ini mampu meningkatkan loading jaringan agar cepat sekaligus mengatur resolusi gambar agar stabil. Sedangkan fungsi paling mantap menurut kabar teknologi ter-hits, MediaTek HyperEngine mampu melakukan konkurensi Wifi saat melemah agar tidak leg.

Teknologi Al Super Resolution, Aplikasi Handal Bawaan Chip MediaTek Helio G95

Pihak MediaTek sengaja merilis MediaTek Helio G95 untuk memberi kesan modern terhadap perangkat gaming. Oleh karena itu, developer juga mengikutsertakan Al Super Resolution ke dalam chipset semata untuk mempermudah gamer melihat tampilan video.

Ada dua fungsi teknologi yaitu melakukan panggilan video sedang yang kedua adalah untuk streaming atau menonton video. Untuk fungsi kedua, Teknologi Al Super Resolution terintegrasi dengan platform video online seperti Amazon Prime, Netflix, HotStar dan TikTok.

Salah satu keunggulan video dengan Al Super Resolution adalah memiliki resolusi yang handal dari 360p hingga video dengan ketajaman layar HD tipe 720p. Uniknya, gamer bisa melakukan setting bandwidth tanpa sedikitpun mengurangi kualitas display atau gambar.

Untuk display menggunakan layar FHD+90fps yang menurut berita teknologi hp sebagai power display dengan tangkapan tercepat. Karena ulasan ini, Chip MediaTek Helio G95 layak menjadi chipset game karena mampu memberikan pengalaman nge-game luar biasa.

Memang ada kesan modern dari permainan jika chipset memakai MediaTek Helio G95. Namun, kesan kontemporer desain tidak didukung perubahan interface atau tampilan yang masih sederhana sehingga kesannya minimalis dan tidak mengganggu tampilan.

Citra yang Mahal dengan Adanya Pemasangan Multi Kamera

Chip MediaTek Helio G95 dirilis untuk memaksimalkan tangkapan kamera ketika sedang bermain game. Untuk memperkuatnya, chipset sudah diperkuat dengan fitur multi kamera dengan ukuran resolusi maksimal mencapai 64Mp.

Developer juga menyertakan app Quad Pixel pada kamera semata mempermudah pengambilan gambar dengan resolusi rendah seperti pengambilan gambar malam. Karena alasan tersebut, ponsel dengan teknologi ini bisa digunakan nge-game di setiap waktu.

Menurut berita teknologi handphone terbaru fitur multi kamera MediaTek Helio G95 dilengkapi Quad Pixel+ yang memiliki kekuatan ideal. Sebab, fungsi apk menyeluruh termasuk mampu menangkap layar bokeh real time dan melakukan decoding video 30 fps.

Chipset MediaTek Helio G95 Untuk Ponsel Premium Kelas Menengah

MediaTek merilist chipset terbaru MediaTek Helio G95 ke dalam ponsel yang bertipe premium kelas menengah. Spesifikasinya memang cocok untuk smartphone gaming, karena pihak developer juga menyertakan fitur-fitur game di dalamnya.

Menurut berita teknologi hp ter-hits, MediaTek Helio G95 adalah hasil dari elaborasi 2 CPU Arm Cortex A76 dengan 6 CPU Cortex A55. Sedangkan untuk frekuensi yang digunakan adalah 2.05 GHZ dan satu frekuensi yang lebih rendah.

Menurut kabar yang sama, MediaTek Helio G95 juga bergerak di ARM Mali-G76 MC4 sebagai tipe grafis yang kabarnya bisa disematkan untuk perangkat dengan core tunggal maupun yang multi-core.

Jika dilihat spesifikasi ini MediaTek Helio G95 layak disebut chipset untuk ponsel gaming online maupun offline. Sebab, jika menggunakan chip ini permainan lebih nyaman karena loading-nya cepat dan tidak leg sekalipun digunakan memainkan permainan yang berat.

Itulah review tentang MediaTek Helio G95 yang menjadi tajuk viral dari beberapa berita teknologi hp yang memang ditunggu-tunggu oleh para gaming. Sebuah teknologi chipset yang bagus dan anyar dari perusahaan MediaTek.

Category: Info Dunia