Mungkin, Anda yang tinggal di perkotaan tidak begitu tahu tentang penggunaan gula aren pada konsumsi harian. Padahal, jenis gula satu ini sangat bermanfaat untuk kesehatan. Saking bermanfaatnya, ada banyak grosir minuman kesehatan herbal berbahan dasar gula aren yang dijual di pasaran. Ingin tahu apa saja manfaat dari jenis gula satu ini? Yuk, langsung saja simak ulasannya di artikel di bawah ini.

Manfaat Konsumsi Minuman Kesehatan Herbal Gula Aren

Dari segi bentuk, tentunya gula aren sangat jauh berbeda dari gula pasir. Rasa yang dihasilkan dari jenis gula ini pun sangat berbeda, unik, dan khas. Jika gula pasir rasanya manis, gula aren memiliki sentuhan manis bercampur rasa karamel yang ringan di lidah. Alhasil tidak hanya digunakan sebagai pemanis alami pada makanan dan minuman, gula aren juga kerap digunakan sebagai alternatif pengganti gula putih untuk kebaikan kesehatan.

Bagi Anda yang belum tahu manfaat apa saja yang bisa Anda dapat dari membeli grosir minuman kesehatan herbal gula aren, maka Anda bisa melihat ulasannya, yaitu :

  • Meningkatkan Kekebalan Tubuh

Pertama, manfaat dari mengonsumsi gula aren untuk kesehatan tubuh adalah meningkatkan antibodi. Mungkin Anda tidak percaya, tapi ternyata hal ini terjadi lantaran gula aren mengandung banyak antioksidan sehingga akan sangat bagus guna menjaga kekebalan tubuh Anda.

Selain itu, antioksidan yang ada di gula ini juga bagus untuk mencegah peradangan dan juga infeksi. Bahkan, rutin mengonsumsi gula aren juga bisa untuk meningkatkan energi dan mengatasi rasa lelah Anda.

  • Memberi Efek Antiseptik

Kedua, manfaat dari mengonsumsi gula aren untuk kesehatan tubuh adalah adanya efek antiseptik yang akan Anda dapatkan. Hal ini karena gula aren memiliki sifat anti mikroba dan anti peradangan dimana sangat bagus untuk membantu mencegah terbentuknya infeksi pada tubuh dan membantu penyembuhan luka. Inilah mengapa, saat sariawan Anda disarankan mengonsumsi gula aren agar bisa segera sembuh seperti sedia kala.

  • Bisa untuk Menghangatkan Tubuh

Selanjutnya, manfaat dari mengonsumsi gula aren untuk kesehatan tubuh adalah mampu memberi rasa hangat pada tubuh Anda. Apabila Anda mencampurkan gula aren ke dalam minuman Anda, maka gula ini akan mampu membuat tubuh Anda terasa lebih hangat dan mampu lebih lama menjaga stabilitas tubuh Anda.

  • Ampuh untuk Meredakan Gejala Demam dan Flu

Keempat, manfaat dari mengonsumsi gula aren untuk kesehatan tubuh adalah mampu meredakan gejala demam dan flu. Hal ini didapat dari kandungan sifat anti peradangan yang dimiliki oleh gula aren itu sendiri. Kemudian, sifat ini dikombinasikan dengan manfaatnya yang mampu menghangatkan tubuh sehingga gejala demam dan glu akan bisa dinetralkan dan Anda pun bisa fit seperti sedia kala.

  • Bagus untuk Mencegah Obesitas

Berikutnya, manfaat dari mengonsumsi gula aren untuk kesehatan tubuh adalah mampu mencegah obesitas. Hal ini karena gula aren mengandung kalori yang lebih rendah dibandingkan gula putih biasa. Itulah mengapa, konsumsi gula aren dalam jumlah yang sama seperti gula putih tidak akan membuat Anda mengalami obesitas.

Apalagi jika Anda mengganti penggunaan gula putih dengan gula aren. Maka, Anda tidak hanya mencegah obesitas, namun juga bisa mengatur berat badan Anda agar tetap ideal. Sebagai perbandingan saja, dalam 1 sendok teh gula aren mengandung 15 kalori, sedangkan dalam 1 sendok teh gula putih mengandung 16,3 kalori.

  • Melancarkan Pencernaan

Keenam, manfaat dari mengonsumsi gula aren hasil beli dari grosir minuman kesehatan herbal adalah mampu melancarkan pencernaan. Dengan mengonsumsinya secara rutin, Anda bisa meningkatkan fungsi sistem pencernaan pada tubuh Anda, terutama lambung, karena berbagai kandungan bahan antioksidan di dalamnya.

Selain itu, serat yang dikandung di gula aren juga sangat bagus untuk melancarkan pencernaan Anda. Hal ini kemudian ditambahkan dengan inulin yang dikandung gula aren. Alhasil, tidak hanya pencernaan Anda saja yang aman dan lancar, tapi usus juga akan mendapatkan serat prebiotik dari inulin sehingga bakteri baik di dalamnya bisa berkembang untuk menyehatkan Anda.

  • Bagus untuk Mengatasi Kram Menstruasi

Terakhir, manfaat dari mengonsumsi gula aren untuk kesehatan tubuh adalah bagus dalam mengatasi kram menstruasi. Para wanita yang tengah haid di hari pertama pasti akrab dengan rasa sakit hebat yang terjadi akibat peluruhan di rahim. Dengan mengonsumsi gula aren yang mengandung zat besi serta kalium, maka Anda bisa mengatasi rasa sakit tersebut dan meningkatkan energi Anda.

Produk Grosir Minuman Kesehatan Herbal Gula Aren untuk Anda di bin-auf.com

Berasal dari nira yang keluar dari batang pohon aren, gula ini dikenal sangat bagus untuk dikonsumsi penderita diabetes. Pasalnya, gula aren tidak memiliki kandungan bahan kimia dan lebih banyak di produksi dengan pemrosesan seminimal mungkin. Jadi, semakin alami gula aren, maka akan semakin baik.

Nah, Anda yang ingin membeli gula aren tapi tidak tahu tempatnya, kunjungi saja situs bin-auf.com. Di website tersebut, Anda akan menjumpai banyak merk grosir minuman kesehatan herbal dari gula aren, seperti Bokormas, Palma Moringa, dan Milkuma yang dicampur susu kambing.

Demikian ulasan mengenai manfaat dari membeli grosir minuman kesehatan herbal gula aren. Semoga ulasannya bermanfaat.

Category: Out of the box