Laporan Full Tilt Membebaskan Regulator Perjudian Alderney

  • By
  • Februari 28, 2021
  • 0 Comments

Sebuah laporan tentang penanganan regulator perjudian Alderney terhadap situs web Full Tilt Poker yang terkepung telah menemukan bahwa itu “sesuai, tepat waktu dan adil”.

Penulisnya, Peter Dean, mengatakan episode itu adalah “contoh regulasi yang berfungsi sebagaimana mestinya”.

Dia mengatakan Komisi Kontrol Perjudian Alderney telah “melakukan tes ‘kelayakan dan kepatutan’ dengan ketelitian yang tepat”.

Komisi mencabut lisensi perusahaan online itu pada September setelah klaim penipuan keuangan.

Otoritas AS menuduh perusahaan tersebut menipu pemain poker online sebesar $ 440 juta (£ 289 juta) dan memberikan pernyataan yang menyesatkan tentang jumlah dananya.

situs poker online

‘Cepat dan Proporsional’

Pemain poker kelas dunia dan komentator industri Antanas Guoga, yang dikenal sebagai Tony G, menuduh komisi gagal melindungi pemain.

Namun Mr Dean berkata: “Segera setelah bukti yang masuk akal dari penyimpangan terungkap, regulator bertindak segera dan proporsional.”

“Investigasi dilembagakan, temuan dibuat, sidang diadakan, putusan diberikan dan sanksi dijatuhkan,” katanya.

“Proses hukum telah diikuti.”

Dia menambahkan: “Inspeksi regulasi tidak dirancang untuk mengungkap penipuan, tetapi merupakan tinjauan proses operasional.

“Ini belum tentu menjadi bukti terhadap penyembunyian atau penipuan yang disengaja, sama seperti audit tahunan reguler atas rekening keuangan perusahaan.”

Namun, Mr Dean merekomendasikan dalam laporan independen bahwa “pengacara eksternal yang akrab dengan peraturan perjudian” harus, di masa depan dipekerjakan “untuk melengkapi bantuan yang tersedia dari Petugas Hukum Mahkota di Guernsey”.

Ini, katanya, akan bertindak sebagai “katup pengaman”.

Andre Wilsenach, direktur eksekutif komisi, mengatakan: “Fokus kami sekarang adalah membantu otoritas lain untuk memulihkan sebanyak mungkin dana para pemain.”

“Selain itu, komisi sudah dalam tahap lanjutan dalam menerapkan pendekatan baru terhadap perlindungan dana pemain berdasarkan penilaian risiko.”

Alderney mengeluarkan lisensi e-perjudian ke-100

Lisensi e-perjudian ke-100 telah dikeluarkan oleh Komisi Kontrol Perjudian Alderney.

Lisensi diberikan kepada Relax Gaming Network Limited, sebuah perusahaan yang mengembangkan dan memelihara perangkat lunak kasino, bingo, dan poker.

Robin Le Prevost, kepala e-commerce Alderney, mengatakan abad ini menegaskan kembali status pulau itu sebagai “tempat yang tepat” untuk industri perjudian online.

Dia mengatakan pulau itu tetap berada di garis depan regulasi e-gaming.

Mr Le Prevost berkata: “Komisi memiliki standar yang sangat tinggi … mereka tidak akan menurunkannya hanya untuk menarik lebih banyak angka.”

Komisi Kontrol Perjudian Alderney didirikan pada tahun 2000 untuk mengatur industri permainan elektronik di pulau itu atas nama Negara Bagian Alderney.

Itu terlibat dalam penyelidikan ke situs profil tinggi Full Tilt Poker tahun lalu.

Situs itu ditangguhkan agar tidak beroperasi pada Juni setelah penyelidikan AS dimulai dan lisensinya dicabut pada September setelah sidang diadakan oleh komisi.

Mr Le Prevost mengatakan kasus itu tidak merusak industri pulau dan mengklaim Alderney telah menerima dukungan dari yurisdiksi lain untuk tindakannya.

Sumber: BBC.com

Category: Gaming