Ke mana pun Anda memandang, makanan yang kita konsumsi semakin jauh dari alam. Rak toko kelontong diisi dengan makanan olahan dengan pengawet dan aditif. Padahal Makan buah dan sayur merupakan kompenen penting dalam pola makan.

Ketika Anda memikirkan tentang pengaruh jenis diet ini terhadap kesehatan Anda, hal itu menjadi masalah. Tidak mengherankan jika tingkat obesitas, penyakit jantung, diabetes, dan penyakit metabolik lainnya terus meningkat selama beberapa tahun terakhir.

Untuk menghindari menjadi bagian dari kebiasaan buruk ini, Anda dapat mulai membuat pola makan Anda lebih sejalan dengan alam, dan itu berarti makan lebih banyak buah dan sayuran. Berikut 10 alasan teratas bahwa itu adalah ide yang bagus!

Buah-buahan dan sayuran merupakan sumber vitamin dan mineral yang baik. Anda tidak akan menemukan sumber nutrisi yang lebih baik daripada buah dan sayuran, yang mengandung vitamin A, C dan E, serta magnesium, seng, fosfor, dan asam folat. Untuk potasium, salah satu mineral terpenting bagi kesehatan Anda, makanlah banyak alpukat, ubi, pisang, plum, dan bahkan pasta tomat.

Saat Makan Buah dan SayurAnda bisa menikmati berbagai rasa dan tekstur

Dengan semua rasa yang unik dan menarik, makanan nabati membuat Anda berkreasi di dapur. Anda bisa mencoba rasa yang kuat seperti bawang bombay, zaitun dan paprika, atau pilihan yang lebih lembut seperti jamur dan jagung. Untuk rasa manis, buah-buahan seperti nanas, anggur, atau plum sangat enak, sedangkan lemon dan jeruk bali lebih asam.

Banyak serat

Sebagian besar buah dan sayuran memiliki banyak serat untuk mengenyangkan dan meningkatkan kesehatan usus, tetapi beberapa memiliki lebih dari yang lain. Sayuran kaya serat termasuk artichoke, kacang hijau, brokoli, dan kembang kol. Buah berserat tinggi termasuk raspberry, pir, apel, dan labu.

Rendah kalori dan rendah lemak

Rata-rata, buah-buahan dan terutama sayuran sangat rendah kalori dan lemak, yang berarti Anda bisa makan lebih banyak untuk membuat Anda merasa kenyang tanpa mengkhawatirkan kalori atau lemak ekstra. Anda dapat menghemat lebih dari 200 kalori dengan makan setengah cangkir anggur versus seperempat cangkir M&M. Bisa dikatakan, ada pengecualian, seperti alpukat, zaitun, dan kelapa.

Baca juga: Konsumsi Gula Aren, Tips Mudah Cari Grosir Minuman Kesehatan Herbal Ini

Melindungi dari kanker dan penyakit lainnya

Banyak sayuran dan buah-buahan mengandung fitokimia, yaitu zat aktif biologis yang dapat membantu melindungi dari beberapa penyakit. Itu berarti Anda dapat menurunkan risiko diabetes tipe 2, stroke, penyakit jantung, tekanan darah tinggi, dan kanker dengan menambahkannya ke dalam makanan Anda. Sayuran khususnya silangan, seperti brokoli, kubis, sawi, dan selada air, telah dikaitkan dengan pengurangan risiko kanker.

Buah dan sayuran membantu Anda menjaga kesehatan

Karena rendah lemak jenuh, garam dan gula, buah-buahan dan sayuran adalah bagian dari diet seimbang yang dapat membantu Anda menurunkan berat badan atau mencegah penambahan berat badan. Plus, mereka dapat membantu Anda mengurangi peradangan, dan menurunkan kadar kolesterol dan tekanan darah.

Rendah natrium dan kolesterol

Buah dan sayuran segar hanya mengandung sedikit natrium. Banyak orang mengira bahwa seledri mengandung natrium tinggi, tetapi kenyataannya, satu batang hanya mengandung 30mg, yang menyumbang 1 persen dari nilai harian yang direkomendasikan. Kolesterol sama sekali tidak ada pada buah dan sayuran.

Segar, beku, kalengan, kering – semuanya bergizi

Meskipun makan buah dan sayuran segar mungkin menjadi pilihan Anda, tidak banyak perbedaan dari sudut pandang nutrisi bila Anda membandingkan produk beku, kalengan, atau dehidrasi. Faktanya, kebanyakan produk beku dan kalengan diproses dalam beberapa jam setelah panen, sehingga nilai gizinya terkunci dengan cepat.

Nyaman, cepat dan mudah

Tidak seperti granola batangan atau kerupuk, banyak buah dan sayuran tidak memerlukan kemasan apa pun. Jadi Anda dapat dengan mudah mengambil pisang atau apel saat Anda keluar dari pintu.

Smoothie

Jika Anda memiliki blender, yang Anda butuhkan hanyalah buah dan es untuk membuat smoothie yang lezat menggunakan semua rasa favorit Anda. Dan berikut tipnya – saat Anda membuat smoothie buah, jangan ragu untuk memasukkan bayam segar sebanyak yang Anda suka. Bayam tidak mulai terasa seperti “bayam” sampai Anda memasaknya. Bahkan anak-anak tidak dapat membedakannya!

Anda dapat mengkonsumsi suplemen fiforlif original untuk membantu pola makan sehat Anda.

Menikmati buah dan sayur adalah cara yang bagus untuk meningkatkan kesehatan dan benar-benar menikmati apa yang Anda makan. Meskipun mungkin membutuhkan sedikit kreativitas, upaya, dan pikiran terbuka untuk mencoba hal-hal baru, beralih ke pola makan dengan lebih banyak buah dan sayuran jelas sepadan!

Category: Out of the box