Merek Sepatu Lokal Terbaik dan Murah Untuk Dibeli

  • By
  • September 18, 2020
  • 0 Comments

Terdapat banyak merek sepatu lokal yang ternama. Merek merek ternama ini biasanya memiliki kualitas yang bagus namun juga harga yang relatif mahal. Merek sepatu ternama ini diantara lainnya adalah Nike, Adidas, Converse dan Vans. Merek sepatu ini merupakan merek sepatu impor atau sepatu yang diproduksi diluar negeri. Pastinya orang orang lebih memilih untuk membeli sepatu merek sepatu ternama.

Hal ini dikarenakan merek sepatu ternama ini memiliki kualitas yang relatif bagus dan tahan lama. Sepatu yang berkualitas tidak hanya sekedar tahan lama dan tahan rusak, namun juga meningkatkan rasa percaya diri penggunanya. Selain itu, sepatu yang berkualitas pun akan membuat penggunanya merasa nyaman dalam memakainya. Sepatu tersebut pun akan digunakan dalam jangka panjang.

Hal ini pun membuat banyak toko sepatu online serta aktivitas jual beli sepatu mulai menjual sepatu sepatu bermerek ternama ini. Namun yang menjadi masalah adalah sepatu sepatu ini sangat mahal harganya. Hal ini pun membuat sepatu ini tak terjangkau oleh seluruh kalangan peminat sepatu. Selain itu, lebih seringnya diminati sepatu bermerek, merek sepatu lokal pun kalah saing.

Orang orang lebih memilih merek sepatu impor ketimbang merek sepatu lokal karena “branding” yang telah disematkan kepada merek merek sepatu impor tadi. Namun, terdapat merek sepatu lokal yang sebenarnya berkualitas, murah dan tak kalah saing dengan merek merek sepatu luar tersebut. Berikut adalah beberapa merek sepatu lokal yang tak kalah bagus dengan merek merek sepatu impor.

Buccheri

Buccheri merupakan merek sepatu lokal yang sering disangka sebagai mereka sepatu impor atau luar negeri. Hal ini dikarenakan namanya yang memiliki nuansa khas Italia. Padahal, Buccheri merupakan sepatu merek asli Indonesia. Sepatu ini sudah ada sejak tahun 80-an. Merek sepatu ini diproduksi oleh PT Vigano Cpita Perdana. Buccheri terknal dengan sepatu suede-nya untuk pria maupun wanita. Mesikpun Buccheri fokus dalam memproduski sepatu untuk orang-orang dewasa, Buccheri juga memiliki produk sepatu untuk anak-anak serta remaja. Buccheri juga sudah memiliki sejumlah toko sendiri. Toko toko tersebut terdapat tak hanya di mall ataupun pusat perbelanjaan namun juga terdapat di toko sepatu online.

Piero

Piero, sama seperti Buccheri, sering disangka sebagai merek sepatu yang berasal dari luar negeri. Sama halnya juga dengan Buccheri, nama Piero seperti memiliki nuansa Italia. Maka dari itu, tak sedikit orang Indonesia yang mengira bahwa Piero merupakan merek sepatu yang berasal dari Italia. Padahal, Piero merupakan merek sepatu lokal asli Indonesia. Jika ditelusuri, nama “Piero” sebenarnya diambil dari Bahasa Jawa “urip” yang memiliki arti “hidup”. Piero mulai masuk ke pasar Indonesia pada thaun 2000-an. Dulu, Piero hanyan berfokus pada sepatu sekolah anak-anak. Namun, seiring berjalannya waktu, Piero mulai memproduksi sepatu dan sandal khusus pria maupun wanita.

Tomkins

Tomkins merupakan sepatu merek lokal yang diproduksi di Bandung. Merek sepatu lokal ini berada di bawah naungan PT Primarindo Asia Infrastructure. PT ini berpusat di Kota Bandung. Merek sepatu ini terkenal memproduksi sepatu sepatu sekolahan. Namun, mereka juga mulai memproduksi sepatu kasual yang tak kalah diminati oleh anak anak muda serta remaja yang ada di Indonesia. Sampai sekarang, Tomkins sudah banyak dijual di pusat-pusat perbelanjaan – baik konvesional maupun online. Model dari koleksi sepatu yang di jual oleh Tomkins beragam dan pastinya sangat trendy. Dan yang paling disukai oleh banyak orang adalah harga sepatunya yang cukup terjangkau dan murah.

Wakai

Layaknya Piero dan Buccheri, banyak yang mengira bahwa Wakai merupakan sepatu merek luar negeri – terutama merek yang berasal dari Jepang. Model dari sepatu Wakai yang unik ini pun membuat masyarakat semakin yakin bahwa merek sepatu ini memang berasal dari negeri Naruto. Namun, perlu diketahui bahwa sebenarnya Wakai merupakan merek sepatu lokal buatan dalam negeri. Merek sepatu ini awalnya diciptakan oleh Metroxgroup. Namun, memang pembuatan dari sepatu ini melibatkan beberapa desainer Jepang.

Hal ini agar mereka dapat membuat desain sepatu yang lumayan unik. Kendati desainer yang didatangkan dari jepang, bahan dan produksi sepatu Wakai sepenuhnya berasal dan dilakukan di Indonesia. Wakai sendiri memiliki arti “anak muda”. Wakai sendiri ingin menciptakan sepatu kanvas dengan sol datar yang memiliki kesan santai namun stylish. Sepatu ini pun banyak diminati oleh remaja di Indonesia – diasosiasikan dengan streetwear di Indonesia.

Nappa Milano

Nappa Milano merupakan salah satu merek sepatu yang memproduksi sepatu kulit. Sepatu kulit memang merupakan salah satu jenis sepatu yang relatif mahal. Namun, sepatu kulit produksi Nappa Milano merupakan sepatu kulit yang cukup murah. Harga sepatu kulit yang dijual oleh Nappa Milano dipatok dibawah 500 ribu rupiah. Nappa Milano sendiri memiliki nama yang berbau Eropa.

Ini dikarenakan Nappa Milano sendiri terinspirasi dengan desain sepatu-sepatu dari brand Italia. Namun, sepatu dari merek ini diproduksi oleh orang orang Indonesia. Bahan bahannya pun diperoleh secara lokal. Koleksi Nappa Milano terlihat sebagai sepatu yang sangat mewah. Sepatu darai brand ini cocok untuk melengkapi gaya manly seorang pria. Sepatu ini pun tak kalah gengsinya dengan merek merek sepatu Eropa lainnya. Anda bisa membeli sepatu secara online jika mencari Nappa Milano.

Geoff Max

Lagi lagi, Bandung menunjukkan tajinya sebagai salah satu markas dari sejumlah merek sepatu lokal berkualitas. Selain Tomkins, Geoff Max juga merupakan salah satu sepatu bergengsi yang diproduksi di Bandung. Fokus dari produksi Geoff Max terletak pada sepatu sepatu sneakers untuk remaja. Model sepatu yang diproduksi Geoff Max juga sangat variatif dan mengikuti selera anak muda jaman sekarang. Geoff Max pun sudah mulai masuk ke dalam pasar sepatu internasional.

Eagle

Eagle merupakan salah satu merek sepatu lokal yang telah lama ada di pasar sepatu Indonesia. Merek ini sudah ada sejak tahun 1986. Eagle merupakan merek sepatu lokal yang memproduksi ragam jenis sepatu. Jenis sepatu yang diproduksi oleh Eagle antara lain adalah sepatu sekolah, sepatu futsal, sepatu lari, sepatu tenis hingga sepatu sneakers. Eagle pun tetap mempertahankan kualitas sepatu yang dibuat seiring berjalannya waktu.

League

Merek sepatu lokal terakhir yang tak kalah saing dengan merek sepatu luar lainnya adalah League. League memiliki fokus produksi sepatu khususnya pada sepatu olahraga. Sepatu olahraga yang diproduksi oleh League memiliki harga yang relatif murah dan terjangkau. League memproduksi sepatu olahraga bagi pria dan wanita dengan model yang beragam dan berbeda beda. Selain sepatu olahraga, League juga memproduksi sepatu sneakers.

Category: Out of the box