10 Daftar Rekomendasi Pembayaran  Digital Yang Perlu Anda Unduh – Sekarang ini  kita hidup di jaman yang serba mudah. Tekhnologi menawarkan berbagai kemudahan. Salah satunya adalah kemudahan dalam hal pembayaran.

Berbagai kemudahan dalam pembayaran mungkin sudah Anda kenal atau mungkin sudah Anda gunakan. Bagi Anda yang belum tahu banyak tentang berbagai macam pembayaran digital dengan segala kegunaannya, artikel ini bagus untuk Anda baca.

Daftar Aplikasi Pembayaran Digital

1. Pembayaran Digital Go-Pay

Go-Pay adalah layanan pembayaran online yang masuk dalam daftar rekomendasi pembayaran digital terpopuler kali ini. Ini biasa dikenal dengan financial technology(fintech) dari Go-Jek. Anda semua pasti tahu apa itu Go-Jek, sebuah perusahaan yang telah menjelajahi beberapa negara. Jika Anda pengguna go-jek, Anda pasti tidak asing dengan Go-pay.

Go-Pay mirip dengan T-Cash. Anda dapat menggunakan saldo di Go-Pay untuk melakukan pembelian online, membayar berbagai jenis tagihan, top up dana, dll. Top up dana Go-Pay juga cukup mudah. Anda dapat melakukannya melalui ATM, toko swalayan, atau melalui driver Go-Jek.

2. Pembayaran Digital OVO

Setelah Go-pay, ada OVO. Ovo adalah satu metode pembayaran seluler yang paling banyak digunakan saat ini. Anda juga dapat menggunakan OVO untuk melakukan berbagai jenis pembayaran. Sebagai contoh:  internet, listrik, pulsa dan lain-lain. Kredit OVO dapat diisi ulang menggunakan ATM, m-banking, internet banking, kartu debit, atau pengecer tertentu.

3. Pembayaran Digital LinkAja

Jika nomor ponsel yang Anda gunakan menggunakan operator telkomsel, Anda bisa menggunakan layanan cashless money dari operator telekomunikasi  ini. layan ini adalah sudah termasuk dari pembayaran digital yang banyak dipakai sekarang. LinkAja telah memperoleh izin usaha dari Bank Indonesia dan aman digunakan.

Anda dapat melakukan banyak transaksi keuangan melalui LinkAja. Antara lain untuk melakukan pembayaran. Untuk bertransaksi, akun LinkAja Anda harus memiliki saldo.

Bagaimana cara menambah saldo? Anda dapat melakukannya di GraPari Telkomsel, di minimarket, atau melalui transfer bank.

4. PayPal

PayPal adalah sebuah aplikasi berbasis internasional. Aplikasi ini sering digunakan untuk berbelanja online atar negara. Selain untuk berbelanja, Paypal juga bisa digunakan untuk mengirimkan dan menerima  uang secara elektronik ke luar negeri.

Cara mengisi saldo juga sangat gampang. Anda bisa mengunjungi agen-agen yang bekerja sama dengan Paypal atau situs-situs  yang jual saldo Paypal.

5. DANA

Aplikasi pembayaran digital berikutny adalah Dana. Dengan aplikasi DANA Anda akan mudah melakukan transaksi tanpa uang tunai atau kartu. Aplikasi DANA memungkinkan Anda melakukan berbagaipembayaran kapan pun dan di mana pun. Pembayaran itu antara lain: isi ulang pulsa, bayar tagihan listrik dan, air, bayar angsuran, asuransi dan BPJS. Dana menyiapkan fungsi kode QR untuk mempersingkat antrian pembayaran di banyak merchant DANA.

Anda juga dapat mengirim uang dengan mudah menggunakan aplikasi ini. Kirim uang akan lebih cepat dengan memasukkan nomor ponsel penerima.

Selain itu Anda juga dapat meminta dana kepada teman yang memiliki akun Dana untuk mengiirmkan Anda uang. Hanya dengan membagikan kode QR Anda, mereka dapat mengirimkan uang langsung ke akun Dana Anda.

6. i.saku

Dengan i.Saku Anda dapat melakukan pembayaran online yang aman dan nyaman. Pasalnya, aplikasi ini sudah mendapat izin BI (Bank Indonesia) untuk beroperasi. Selain itu, Anda juga dapat menggunakan fungsi token untuk melakukan setoran atau penarikan tunai.

Anda dapat mengumpulkan poin dari setiap transaksi yang dilakukan dengan i.Saku. Setelah banyak poin terkumpul, Anda bisa menukarnya dengan berbagai hadiah menarik dari My Points. Dengan iSaku Anda juga dapat menerima berbagai jenis promosi di lebih dari 14.000 cabang Indomaret.

7. Sakuku

Sakuku adalah layanan pembayaran digital yang diterbitkan oleh Bank BCA. Aplikasi ini menggunakan nomor ponsel Anda untuk menjadi akun Anda tanpa dikenakan biaya bulanan.

Ada banyak transaksi perbankan yang dapat dilakukan dengan Sakuku. Transaksi itu antara lain:  Top up / tunai di ATM BCA, KlikBCA Individual, dan BCA Mobile. Sealin itu bisa kirim uang ke rekening BCA, tarik tunai di ATM BCA dan masih banyak lagi.

Baca juga: Non-Woven Geotextile Sebagai Lapis Separator dan Perkuatan

Sakuku menawarkan rangkaian layanan yang lebih lengkap di Sakuku Plus. Beberapa dari layanan yang disebutkan ini  hanya dapat dilakukan di Sakuku Plus. Anda dapat mengaktifkan fitur ini jika Anda adalah pengguna BCA Mobile yang melakukan transaksi dalam sebulan terakhir.

8. Doku

Anda dapat menggunakan Doku untuk melakukan transaksi pembayaran online atau offline kapan pun, di mana pun. Tentu saja,transaksi  pembayaran ini dilakukan dengan aman, karena dilengkapi dengan kata sandi dan PIN. Dengan aplikasi ini Anda dapat membayar berbagai tagihan bulanan, beli pulsa, dan mentransfer saldo ke pengguna dok lainnya.

Selain itu, Doku bisa kamu gunakan juga di AlfaOnline, Citilink, KAI, bayar langganan First Media, bayar kredit motor, tarik tunai dan masih banyak lagi.

Bagi Anda yang suka berbelanja di luar negeri di e-commerce seperti AliExpress, Anda bisa menggunakan Doku sebagai alat pembayaran.

9. PayTren

Paytran adalah salah satu alat pembayaran digital masa kini. Anda juga dapat menggunakan aplikasi  PayTren untuk melakukan berbagai jenis transaksi atau pembayaran. Sebut saja untuk isi ulang pulsa, isi voucher game, beli token TV prabayar, beli token listrik, bayar leasing, tagihan listrik, PDAM, tiket pesawat, tiket kereta api dan lain-lain.

10. True Money

Di daftar terakhir ada True Money. True Money bisa Anda andalkan untuk menyelesaikan berbagai transaksi kapan pun, di mana pun. Banyak keuntungan yang ditawarkan oleh aplikasi ini. Antara lain mengirim uang ke pengguna TrueMoney lain, mentransfer uang ke rekening bank, tarik tunai melalui agen TrueMoney, beli  pulsa, beli paket data, beli token listrik, dan beli voucher game.

Selain itu, di Alfamart & Alfamidi Anda juga dapat membayar tagihan PLN, PDAM, Telepon / HP, Internet, BPJS, TV Berbayar, Multifinance dan masaih banyak lagi.

Demikianlah sudah kami  paparkan beberapa layanan pembayaran digital yang populer. Selain ini masih banyak juga aplikasi serupa lainnya yang tidak disebutkan di sini.

Category: Bisnis, Info