Tempat Wisata Bengkulu Paling Hits

Liburan panjang seperti liburan Natal-Tahun Baru kerap dijadikan momen yang paling tepat untuk berkumpul dengan keluarga tercinta atau sekedar memanjakan tubuh dan pikiran yang sudah bekerja keras. Salah satu aktivitas yang asyik untuk mengisi momen liburan panjang semacam ini adalah berlibur di tempat wisata. Ngomongin soal tempat wisata, Indonesia adalah surga tempat wisata yang benar-benar menakjubkan. Hampir tiap daerah di tiap provinsi di Indonesia terdapat banyak pilihan wisata yang dapat kita kunjungi.

Tempat wisata Bengkulu, misalnya, menawarkan ragam pilihan destinasi wisata seru yang dijamin akan memanjakan mata para pengunjungnya. Kira-kira tempat wisata Bengkulu apa saja yang paling hits sekarang ini? Nah, berita Bengkulu kali ini akan spesifik membahas seputar beberapa tempat wisata Bengkulu paling hits. Kira-kira apa saja tempat wisata yang dimaksud? Berikut berita bengkulu dan informasinya. 

Tempat Wisata Bengkulu Paling Hits

Benteng Marlborough

Nah, bagi Anda para pecinta wisata sejarah, ada satu lokasi wisata sejarah yang sangat menarik di Kota Bengkulu. Tempat wisata ini adalah Benteng Marlborough yang tak lain adalah peninggalan Inggris. Bangunan benteng ini sempat beberapa kali digunakan sebagai gedung perkantoran dan lembaga pemasyarakatan. Tak lama kemudian, benteng bersejarah ini lalu diambil oleh Kemendikbud untuk dilakukan pemugaran.

Ada yang unik dari benteng ini. Dari segi desain, misalnya, menyerupai kura-kura raksasa jika dilihat dari atas. Kemudian, bagian belakang bangunan benteng, para pengunjung akan langsung dihadapkan pada pemandangan indah pantai yang berbatasan langsung dengan Samudera Hindia.

Jika Anda penasaran dengan Benteng Marlborough, silahkan kunjungi benteng ini yang berlokasi di Jalan Benteng, Kelurahan Kebun Keling, Kota Bengkulu. Soal harga tiket, tak perlu khawatir. Tiket dijual sangat murah, yaitu hanya Rp. 5.000 saja.

Pantai Air Bengkenang

Tampaknya jalan yang berliku, licin, dan terjal akan terbayar tuntas dengan suguhan pemandangan pantai yang masih asri dan indah. Anda akan merasakan pengalaman ini apabila Anda mengunjungi Pantai Air Bengkenang yang menjadi kebanggaan masyarakat Tanjung Besar, Bengkulu.

Karena lokasinya berada di daerah, wajar jika tiket yang dibanderol dengan harga yang relatif murah. Anda hanya perlu merogoh kocek Rp. 7.000 saja per orang. Minat?

Baca juga: 5 Suku Yang Ada di Sumatera Utara dan Ciri Khasnya yang Wajib Kamu Tahu

Pantai Sungai Suci

Berbeda dengan pantai-pantai pada umumnya, Pantai Sungai Suci ini memiliki pulau di tengahnya. Para wisatawan pun dapat mengunjungi pulau ini hanya dengan menyeberang via jembatan gantung yang rasanya cukup memicu adrenalin. Bagaimana tidak memicu adrenalin, jembatan gantung tersebut hanya berupa tali tambang dengan papan-papan kayu sebagai alat pijakan. Bagaimana, berani mencoba?Oh iya, tiket masuk kawasan wisata pantai ini hanya dibanderol Rp. 5.000 saja loh.

Gunung Kaba

Nah, untuk lokasi wisata yang satu ini cocok sekali untuk Anda penyuka gunung. Gunung Kaba adalah salah satu gunung favorit bagi masyarakat lokal dan para pendaki luar Kota Bengkulu. Gunung dengan ketinggian 1.937 meter di atas permukaan air laut ini memiliki danau kawah yang sangat indah. Danau kawah pada gunung ini terlihat berwarna biru atau tosca jika dilihat dari kejauhan.

Gunung Kaba ini kerap menjadi tujuan favorit bagi para pendaki, terutama pendaki pemula karena memang tak terlalu tinggi. Nah, bagi Anda yang berminat mendaki Gunung Kaba, terdapat dua pilihan jalur utama, yaitu jalur pendakian yang masih berupa jalur tanah dan jalur pendakian yang sudah beraspal. Dan yang paling menarik adalah Anda dapat menemukan bunga Raflesia Arnoldi di salah satu spot di jalur pendakian.

Pantai Padang Betuah

Bengkulu memang kaya akan panorama pantai. Salah satu pantai yang terkenal dengan jernih dan biru airnya adalah Pantai Padang Betuah. Pantai ini dikelilingi oleh bukit berbatu yang cukup terjal dan curam. Oleh karenanya, Anda wajib berhati-hati saat melewatinya. Usai bersusah payah mendaki bukit, Anda nantinya akan disuguhi hamparan rumput hijau nan luas yang tumbuh tepat di atas bukit. Pemandangan semacam ini tentu akan membuat siapa saja lebih rileks. Suara deburan ombak akan terdengar jelas ketika Anda berada di atas bukit, semakin menambah syahdu suasana liburan Anda. Terlebih panorama pantai yang begitu indah lengkap dengan karang-karang yang eksotis plus pasir putih pantai yang hangat dan bertekstur.