Italia merupakan negara yang cukup terkenal di Eropa. Negara yang berbatasan dengan Prancis, Swiss, Austria, Slovenia, San Marino dan Vatikan ini memiliki budaya yang cukup beragam. Sejarah panjang di Italia juga menyimpan berbagai cerita unik. Keunikannya bisa dinikmati dengan mengunjungi tempat wisata di Italia yang menawan.

Negara dengan luas lebih dari 301 ribu meter persegi ini memiliki penghuni yang sangat heterogen. Berbagai bangsa dan peradaban sudah lama mendiami negara ini, mulai dari bangsa Yunani Kuno, Fenisia, Kartago, Etruskan, Kelt, dan lainnya. Peradaban yang cukup tinggi di Italia membuat keberagaman tumbuh dengan subur.

Kejayaan Italia di masa lampau menyimpan bukti yang cukup otentik. Banyak bangunan peninggalan peradaban masa lalu yang kini menjadi tempat wisata di Italia. Keberadaan bangunan ini menyimpan cerita sejarah yang unik di negara pizza ini. Kamu bisa berwisata sekaligus belajar tentang sejarah negara ini lho. Mana saja sih?

Museum Vatikan, Tempat Wisata Seni di Italia Penuh Sejarah

Wisata ke Italia tentu kurang lengkap rasanya jika tidak mengunjungi tempat penuh seni di negara ini. Yaps, tentu saja Museum Vatikan. Museum ini dulunya dibeli oleh seorang paus, yaitu Paus Julius II pada tahun 1506. Paus Julius II merupakan orang yang memiliki minat tinggi pada seni, sehingga museum ini diisi dengan banyak karya seni.

Banyak karya seni populer yang dipamerkan di museum ini sebagai bukti kecintaannya pada dunia seni. Beberapa saat setelah ia mengisi museum dengan berbagai karya, museum ini disetujui untuk diresmikan menjadi tempat wisata penuh sejarah di Italia.

Museum Vatikan ini buka dari hari Senin hingga Sabtu mulai pukul 08.45 waktu setempat. Sebelum datang ke museum pastikan tidak ada acara keagamaan yang berlangsung. Hal ini karena museum akan tutup ketika ada upacara peringatan yang suci.

Tiket ini bisa dipesan secara online maupun offline. Untuk tiket online, pengunjung bisa membeli melalui situs resminya seharga 20 euro. Sementara untuk tiket offline, harganya lebih murah yakni 17 euro. Kelebihan dari tiket online adalah pengunjung tidak perlu antri di loket pembelian dan bisa langsung masuk ke museum.

Dengan harga yang relatif murah dibandingkan museum lain, pengunjung tentunya akan merasa puas dengan pameran di dalamnya. Yuk cobain!

Ikon di Italia Tak Terlupakan: Colosseum Roma

Italia memiliki ikon yang sangat sulit untuk dilupakan. Ikon ini sudah dikenal hampir di seluruh dunia bahkan masuk ke dalam keajaiban dunia. Bangunan ini adalah Colosseum. Tak lengkap rasanya jika wisata ke Italia tetapi tidak mengunjungi tempat ini.

Bangunan Colosseum ini menjadi salah satu bangunan fenomenal yang memiliki gaya unik. Colosseum menjadi bangunan yang cukup tua karena dibangun pada tahun 72 sampai 80 Masehi. Pembangunan Colosseum dilakukan pada masa Kaisar Vespasian.

Colosseum Roma di Italia ini memiliki luas yang cukup untuk menampung 55.000 orang. Ada 80 pintu yang dijadikan sebagai akses masuknya. Bagi pengunjung yang hendak berfoto, disarankan datang ketika siang atau sore hari dengan pemandangan langit sore.

Tempat wisata bersejarah di Italia ini buka pukul 08.30 waktu setempat dan tutup ketika matahari terbenam. Ampitheater yang dulunya merupakan gedung pertandingan gladiator ini bisa menjadi objek wisata murah yang bermanfaat. Tiket masuknya hanya sebesar 4.40 euro atau sekitar Rp 68.000 saja.

Sedangkan pengunjung yang ingin masuk ke Colloseum-Forum-Palatine akan dikenakan biaya sebesar 16 euro atau sekitar Rp 247.000 per orang. Bagi anak-anak di bawah usia 18 tahun bisa bebas biaya alias gratis. Wah menarik ya!

Wisata di Jembatan Kota Venice yang Romantis

Berwisata ke Italia kurang lengkap jika tidak menyusuri sungai-sungainya yang bersih dan cantik. Pengunjung bisa menyewa kapal kecil dan menyusuri kota dengan pemandangan yang tak biasa. Di sini tentunya keamanan sudah terjamin.

Saat menyusuri sungai, pengunjung akan melewati sebuah kota yang dibangun di atas air. Lokasi ini berada di timur laut Italia. Kota ini adalah Venice. Ada jembatan yang menghubungkan keduanya. Jembatan ini menjadi ikon dan tempat wisatawan mengabadikan foto dengan pemandangan yang apik.

Kota Venice memiliki julukan The City of Water karena benar-benar dibangun di atas air. Selain jembatan yang menghubungkan dengan daratan Italia, ada pula beberapa jembatan yang ramai oleh wisatawan. Tempat wisata ini menjadi favorit di Italia.

Baca juga: 10 Negara yang Melegalkan Judi: Dari Kebijakan hingga Kasino Terbesar

Beberapa jembatan ini adalah jembatan Ponte Degli Scalzi, jembatan Ponte Tron atau Ponte De La Piavola, jembatan Ponte di Rialto. Sedangkan jembatan lain ada Ponte Della Liberta dan jembatan Ponte Corcondia atau Bridge Of Sighs.

Kota yang memiliki luas 412 meter persegi ini tentu menjadi tempat wisata yang cantik di Italia karena terdapat nilai romantisnya. Dengan pesona ini, Kota Venice sangat layan untuk dikunjungi ketika datang ke Italia. Tertarik bukan?