Tiap profesi atau pekerjaan tentunya memiliki risiko. Risiko yang dihadapi oleh pekerja tentunya akan berbeda-beda sesuai dengan jenis profesi yang ditekuni. Terlebih lagi tipe pekerjaan lapangan yang mana tipe pekerjaan yang sebagian besar berlokasi di luar ruangan ini jauh lebih berisiko. Setidaknya risiko terkena paparan sinar matahari yang tidak boleh diremehkan. 

Risiko Kerja dan Tingkatannya

Nah, berbicara soal risiko dan profesi, untuk mencegah dampak dari kemungkinan terjadinya risiko pada seorang pekerja, diperlukan alat safety yang dirancang khusus dengan standard dan persyaratan yang sesuai dengan peraturan perundangan tentang K3 (Keselamatan dan Kesehatan Kerja). Penggunaan alat pelindung ini tentu saja sangat penting karena dapat melindungi tubuh pekerja dari risiko terluka atau cidera yang bisa saja terjadi di area kerja. 

Risiko kerja itu sendiri terbagi menjadi beberapa tingkatan, mulai dari pekerjaan dengan risiko ringan, medium, dan pekerjaan dengan risiko tinggi. Standard keselamatan tiap alat safety pun akan disesuaikan dengan tingkatan risiko yang dialami. Semakin tinggi level risiko pada suatu pekerjaan, semakin lengkap dan semakin berkualitas pula item alat pelindung yang wajib dipakai.

Peran Penting Alat Safety

Nah, dari sini saja kita dapat mengetahui bahwa ada banyak sekali item alat safety yang dijual di toko alat safety. Tiap item tentunya berlabel merk yang beragam, mulai dari merk biasa hingga merk terkenal. Kualitas dan harga tiap item juga pastinya bervariasi, sesuai dengan merk pada masing-masing jenis alat safety. 

Pembelian alat safety dalam jumlah banyak tampaknya menjadi rutinitas tahunan bagi para pemilik perusahaan swasta maupun pemerintah. Tentu saja belanja alat safety dengan jumlah banyak akan menguras keuangan. Untuk menekan pengeluaran, sebenarnya ada trik jitu nih agar alat-alat safety tetap terbeli namun pundi-pundi keuangan perusahaan relatif ‘aman’. Triknya adalah dengan berbelanja alat safety langsung di toko alat safety bergaransi.

Keuntungan Berbelanja Alat Safety Bergaransi

Tentunya ada banyak keuntungan yang bisa kita dapat dengan berbelanja alat safety di toko alat safety bergaransi. Salah satu keuntungannya adalah kita dapat dengan mudah menukar produk alat safety yang rusak alias tidak berfungsi sebagaimana mestinya. Dengan memanfaatkan garansi ini, kita diperbolehkan untuk melakukan penukaran produk alat safety yang rusak dengan produk yang baru. Karena masih dalam masa garansi, kita tidak perlu mengeluarkan uang lagi untuk mendapatkan produk yang baru. 

Peran Layanan Garansi

Ketersedian garansi ini adalah sebuah indikator akan kualitas dan kredibilitas toko alat safety yang kita pilih ini. Layanan garansi ini memang sangat penting baik bagi toko itu sendiri maupun bagi pelanggan seperti kita. Bagi toko, layanan garansi ini adalah bagian dari servis yang menunjukan tingkat kualitas di mata calon pelanggan. Garansi juga berperan sebagai aset yang dapat menarik minat para calon pelanggan untuk menaruh kepercayaannya berbelanja produk alat safety di toko ini. 

Baca Juga: Alat Safety Yang Diperlukan Marinir

Layanan garansi juga dapat berperan sebagai manifestasi tanggung jawab yang siap diberikan oleh pengelola toko alat safety kepada setiap pelanggan. Mari kita posisikan diri sebagai calon pelanggan. Saat kita memiliki rencana untuk berbelanja sejumlah alat safety, tentunya kita akan langsung mencari referensi toko alat safety yang menyediakan layanan garansi. Hal ini adalah bagian upaya kita untuk ‘jaga-jaga’ jikalau alat safety yang kita beli mengalami kerusakan atau tidak berfungsi. 

Kita juga akan lebih memilih toko alat safety yang menyediakan layanan garansi dengan durasi lama. Semakin lama masa berlaku suatu garansi, semakin baik toko tersebut di mata para pelanggan. Kemudian, jika dilihat dari keterkaitan antara lamanya garansi dan produk alat safety, semakin lama garansi yang diberikan, artinya produk yang dijual sudah pasti berkualitas. Hal ini sangat wajar karena pemilik toko tidak ingin mengalami kerugian akibat adanya garansi tersebut. 

Keuntungan Adanya Garansi

Nah, dari informasi ini kita dapat menyimpulkan bahwa jika kita menjumpai sebuah toko alat safety dengan tawaran layanan garansi berdurasi lama, dapat dipastikan bahwa produk alat safety yang dijual memiliki kualitas terbaik. Kualitas yang baik di sini umumnya merepresentasikan produk yang bermerk, awet atau tahan lama, dan berfungsi dengan baik. 

Dengan adanya ketersediaan layanan garansi, ada keuntungan yang didapat oleh masing-masing pemilik toko dan pelanggan. Pemilik toko akan mendapatkan kepercayaan dari para pelanggannya sehingga potensi untuk mendapatkan pelanggan dalam jumlah banyak juga akan besar.

Sementara itu bagi para pelanggan, mereka memiliki jaminan kualitas terhadap produk alat safety yang telah mereka beli. Mereka juga merasa memiliki jaminan ganti rugi apabila ada produk alat safety yang mereka beli tidak berfungsi atau rusak sebagaimana mestinya. 

Demikian informasi singkat mengenai betapa pentingnya memilih toko alat safety yang menawarkan garansi kepada para pelanggannya. Semoga informasi ini bermanfaat untuk Anda.

Category: Bisnis, Fashion