Kiat Membuat Alat Press Velg yang Berkualitas

  • By
  • November 23, 2020
  • 0 Comments

Membuat alat press velg adalah kegiatan yang pasti menguntungkan. Apalagi sekarang penyedia alat press amanah masih sedikit sehingga masyarakat yang ingin menggunakan jasa alat menjadi terhambat.

Sekalipun demikian membuat alat press velg tidak semudah membalikkan telapak tangan. Dibutuhkan kreativitas yang baik serta piawai dalam mengalkulasi ukuran bahan dan alat.

Nah, untuk Anda yang berminat untuk membuat alat press velg kendaraan sendiri bisa membaca kiat di bawah ini. Semua bisa dicoba supaya proses pembuatan lebih mudah dengan biaya yang juga murah. Berikut kiat yang dimaksud:

1. Pilih Bahan yang Berkualitas

Kiat yang pertama untuk membuat alat press adalah pilih bahan yang berkualitas terlebih dahulu. Terserah Anda mau membuat alat dari bahan apa saja baik bahan besi, baja, aluminum dan yang lain yang penting mutu tetap tinggi.

Sebab alat press akan digunakan untuk mempermak velg yang bengkok. Mengingat velg atau roda terbuat dari bahan padat dan keras, tentu alat press yang digunakan tidak kalah kuat dan padat.

Jika menggunakan bahan yang mudah patah tentu ketika digunakan pressing alat tidak akan maksimal. Yang ada malah membahayakan para pekerja karena patahan alat bisa terpental mengenai badan.

Jika membaca tips di atas tentu sebelum membuat alat press untuk velg sepeda motor harus dipahami terlebih dahulu bahan-bahan alat yang bermutu tingi. Jika perlu silakan bertanya ke pengusaha bengkel yang berpengalaman agar tidak salah ketika menentukan.

2. Buat Alat yang Simpel dan Mudah Digunakan

Jangan hanya ingin disebut pembuat alat press kelas tinggi dan modern maka ornamen alat dibuat serumit mungkin. Padahal ini sangat tidak efektif bahkan proses pressing menjadi sangat lama yang membuat pelanggan berpotensi meninggalkan usaha.

Silakan buat alat press sederhana, simpel dan mudah digunakan. Paling tidak ketika melakukan pressing tidak sampai memakan waktu berjam-jam. Justru kalau pelanggan dibiarkan menunggu lama ia akan beralih ke penyedia jasa pressing velg yang lain.

Untuk menghasilkan alat press yang mudah digunakan memang dibutuhkan kreativitas yang tinggi. Namun sekarang kreativitas tidak terlalu sulit didapatkan. Toh cukup menonton di You Tube maka akan didapatkan alat press mudah yang bisa dicoba untuk dibuat.

3. Buat Alat Press untuk Semua Jenis Velg

Cara membuat alat press velg yang ketiga adalah membuat alat press untuk semua jenis velg. Baik pressing untuk velg jenis alloy maupun alat press untuk velg jenis baja yang lebih berat dan padat.

Jika pengusaha bengkel mampu membuat alat press untuk semua jenis velg tentu biaya pembuatan lebih hemat. Sehingga sisa modal tersebut bisa dialokasikan untuk kebutuhan lain seperti modal untuk menyediakan velg berbagai merek dan bentuk.

Ini juga membutuhkan kreativitas yang tinggi karena tidak mudah menjadikan satu alat pressing multi fungsi kecuali memang pengalaman dalam membuat cukup mumpuni. Jika pun tidak bisa membuat sendiri bisa menggunakan jasa pembuatan profesional.

4. Kuasai Teknik Pembuatan Alat Sebelum Memulai Membeli Bahan

Jangan sekali-kali membuat alat press roda jika pengusaha bengkel apalagi individu tidak tahu teknik yang paling awal. Jangan pula langsung membeli bahan alat dengan harga yang mahal karena pasti tidak akan ada alat yang dihasilkan.

Maka dari itu pelajari terlebih dahulu cara membuat alat secara detil. Jika perlu bertanya secara langsung kepada orang yang pernah membuat atau menonton langsung tutorial pembuatan di You Tube.

Jika dirasa informasi sudah didapatkan serta sudah ada gambaran teknik yang benar maka silakan mulai membeli bahan dan alat pressing. Kalau semua sudah terkumpul tindakan pembuatan alat press velg sudah bisa untuk dilakukan.

5. Membeli di Penyedia Alat Press Velg yang Terpercaya

Jika merasa kesulitan untuk membuat alat press velg motor silakan beli saja di penyedia alat press yang terpercaya. Di jaman internet seperti sekarang para pembuat alat press sudah ada sehingga Anda tinggal memilih saja yang bisa dipercaya.

Jika teknik ini yang ingin dicoba berarti pengusaha bengkel tidak perlu membuat sendiri karena yang membuat adalah penyedia alat atau perusahaan. Pengusaha bengkel cukup mempersiapkan uang untuk membeli alat saja.

Cara ini cukup manjur karena bisa menghemat tenaga dan sedikit biaya. Apalagi sekarang sudah tersedia penjual alat press dengan harga terjangkau sekalipun tidak masuk kategori murah.

Super Bengkel, Penyedia Alat Press Velg dengan Harga Terjangkau

Nah, jika ada pengusaha bengkel maupun individu yang tidak bisa membuat alat press sendiri bisa menghubungi Super Bengkel. Tepatnya melalui situs superbengkel.co.id.

Super Bengkel merupakan penyedia kebutuhan bengkel seperti alat press dan velg dengan berbagai jenis. Bahkan pelanggan yang dekat bisa datang langsung ke bengkel jika ingin melakukan pressing pada velg yang bengkok.

Dijamin admin dan teknisi akan melayani dengan maksimal. Bahkan untuk pelanggan lama akan mendapatkan harga khusus untuk alat press velg yang pasti memuaskan dibanding penyedia alat yang lain.

Category: Info